Friday, January 22, 2010

Grounded tech integrasi: bahasa. (BELAJAR koneksi).

Wal-Mart.com USA, LLC

First wiki pages, originally uploaded by pollyalida.

Microsoft Store

ArabicChinese (Simplified)Chinese (Traditional)DeutchEspanolFrenchItalianJapaneseKoreanPortugueseRussian

Wiki, blog, YouTube, iTunes, virtual field trip, dan Web radio yang menawarkan bahasa dunia guru dan siswa mudah diakses banyak kesempatan untuk mengalami jauh budaya dan bahasa. Ketika diintegrasikan ke dalam sebuah dunia yang berpusat pada siswa bahasa kurikulum, teknologi pendidikan ini dapat membantu meningkatkan pembelajaran dan pengajaran bahasa dengan cara-cara sebelumnya tidak mungkin. Namun, peningkatan jumlah dan memperluas kemungkinan-kemungkinan teknologi baru untuk pengajaran bahasa dapat mengaburkan pengajaran mereka yang paling tepat menggunakan dan mengalihkan perhatian dari tujuan pembelajaran.

Bagaimana kita bisa menyalurkan usaha kita sehingga kita benar-benar mengintegrasikan teknologi ke dalam pengajaran bahasa dunia daripada menggunakannya sebagai add-on? Apa yang diperlukan untuk menggunakan teknologi bermakna tanpa kehilangan fokus pada konten dan pedagogi?

Pencocokan Tech untuk Petunjuk Perencanaan

Salah satu cara untuk membantu guru mengintegrasikan teknologi secara efektif adalah dengan fokus pada perencanaan instruksional. Cukup sederhana, kami menyarankan pencocokan strategi integrasi teknologi-pelajaran yang ada metode-metode perencanaan, daripada meminta guru untuk merencanakan pengajaran yang memanfaatkan peluang-peluang yang ditawarkan oleh teknologi pendidikan tertentu.

Sebuah alat konseptual yang dapat membantu dengan integrasi teknologi dalam perencanaan yang komprehensif seperangkat kegiatan pembelajaran jenis kurikulum untuk setiap daerah yang menentukan teknologi pendidikan tertentu yang dapat mendukung tujuan pembelajaran dalam setiap kegiatan.




Kami telah menyusun banyak bahasa dunia-jenis aktivitas belajar ke subkategori untuk membangun taksonomi informal. Setelah guru telah menentukan tujuan pembelajaran untuk pelajaran tertentu, proyek, atau unit, mereka meninjau aktivitas jenis konten untuk daerah, memilih dan menggabungkan aktivitas yang terbaik akan membantu siswa mencapai tujuan pembelajaran yang dipilih. Guru kemudian pilih dari beberapa teknologi pendidikan yang terdaftar untuk setiap jenis kegiatan pembelajaran untuk mendukung rencana pengajaran. Kami menganggap ini integrasi teknologi membumi, seperti yang berbasis di isi, pedagogi, dan bagaimana rencana pengajaran guru.

Menggunakan Jenis Kegiatan Belajar

Proses belajar untuk berkomunikasi dalam bahasa asing melibatkan tiga modus komunikasi: interpersonal, interpretif, dan presentasi. Karena murid-murid harus mengembangkan berbagai keterampilan yang span tiga modus komunikasi, kami telah mengorganisir aktivitas bahasa dunia menjadi lima genre jenis alamat itu keterampilan yang berbeda keluarga: mendengarkan, berbicara, membaca, menulis, dan tampilan. (Perhatikan bahwa kami telah menambahkan melihat ke empat keterampilan yang biasanya dibahas, untuk memasukkan dunia visual pembelajaran bahasa.) Kami telah mengidentifikasi 56 jenis kegiatan sejauh ini. Karena keterbatasan ruang, kita tidak dapat berbagi semuanya di sini, tetapi pembaca dapat menemukan kegiatan taksonomi lengkap jenis wiki kami. Tabel di halaman 27 memberikan contoh-contoh jenis kegiatan di masing-masing dari lima keterampilan genre, dengan deskripsi singkat dan ilustrasi dari teknologi yang dapat digunakan untuk mendukung masing-masing.

Menggabungkan Jenis Kegiatan: Sebuah Contoh

Meskipun kegiatan masing-masing jenis dapat digunakan secara mandiri, ketika digabungkan, mereka dapat membantu guru membuat pembelajaran bahasa dunia yang lebih efisien dan menarik bagi siswa. Dengan menggabungkan jenis kegiatan dalam rencana instruksional, guru dapat mengatasi lima prinsip pengorganisasian (komunikasi, budaya, sambungan, perbandingan, dan masyarakat) dari American Council pada Pengajaran Bahasa Asing standar saat menghadiri komunikatif dengan ketiga mode.

Berikut adalah contoh kombinasi yang dapat digunakan untuk belajar bahasa asing di sekolah dasar:

Membuat kamus kelas dapat menjadi cara yang menarik untuk belajar kosa kata baru tanpa beralih pada hafalan penghafalan. Untuk membantu siswa SD mengembangkan kosakata mereka, seorang guru dapat merencanakan suatu proyek yang melibatkan kelas, sekolah, dan siswa 'rumah dengan menggabungkan aktivitas lima jenis. Proyek ini dibagi menjadi tiga fase.

Siswa mengidentifikasi dan label pertama benda-benda yang penting bagi mereka di rumah, sekolah, dan di dalam kelas menggunakan word processor. Mereka menyimpan daftar dan membuat daftar semua benda yang mereka telah diberi label menggunakan word processor atau spreadsheet. Mereka kemudian membaca meja untuk guru mereka dengan suara keras.

Siswa memindai gambar atau men-download gambar digital untuk membuat ilustrasi disertai dengan teks, menggunakan gambar dan / atau perangkat lunak presentasi. Dengan mahasiswa 'membantu, guru kemudian mengkompilasi semua entri menjadi berbasis kertas atau kamus elektronik, menciptakan sebuah buku. Pada tahap akhir, mahasiswa menyampaikan presentasi masukan secara lisan mereka ke kelas, didukung oleh sarana bantu visual yang mereka ciptakan. Guru kemudian menilai presentasi didasarkan pada rubrik dikembangkan dalam kolaborasi dengan para siswa.

Perhatikan bahwa jenis kegiatan yang digunakan dalam contoh ini membantu untuk membuat siswa belajar lebih banyak kosakata terpusat dan aktif. Meskipun tujuan pembelajaran yang sama mungkin dapat dipenuhi melalui kegiatan-kegiatan lain dan menggunakan teknologi yang berbeda, kombinasi tertentu ini membantu murid-murid membuat dan memperkuat hubungan antara bahasa dan mengenal benda-benda di multimodal cara.

Undangan untuk Kolaborasi



Mengingat sifat dinamis bahasa, ditambah kemajuan dalam kurikulum dan teknologi yang tersedia untuk belajar, berbagai jenis kegiatan pembelajaran akan berubah dari waktu ke waktu. Kami mengundang Anda untuk membantu kami memperluas, memperbaiki, dan merevisi dunia-jenis kegiatan pembelajaran bahasa taksonomi. Kunjungi Wiki Jenis Aktivitas Belajar dan berbagi ide-ide Anda melalui survei online.

Resources

Standar Nasional ACTFL: www.actfl.org/i4a/pages/index.cfm?pageid=3392

"Grounded Tech Integrasi," L & L, September / Oktober, 2009, hlm. 22-25

"Grounded Tech Integrasi: Matematika," L & L, November, 2009, hlm. 24-26

Jenis Kegiatan Belajar Wiki: http://activitytypes.wmwikis.net/World+Languages

"Tech Integrasi dalam Social Studies," L & L, September / Oktober, 2009, hlm. 26-28

Marcela van Olphen, Markus Hofer, dan Judi Harris

Marcela van Olphen adalah staf pengajar di program bahasa asing di College of Education, University of South Florida di Tampa. Dia mengajar dan penelitian berfokus pada persiapan untuk guru bahasa asing dan bahasa Inggris untuk penutur bahasa lain dengan penekanan pada integrasi teknologi ke dalam kurikulum.

Markus Hofer adalah profesor teknologi pendidikan di College of William & Mary. Dia bekerja dengan guru kelas untuk menggabungkan teknologi untuk mendukung kurikulum berbasis mengajar dan belajar.

Judi Harris adalah Ketua Keluarga Pavey teknologi pendidikan di College of William & Mary. Dia mengajar dan penelitian berfokus pada kurikulum K-12 teknologi berbasis integrasi, telementoring, dan pengembangan profesi guru.


Jenis Kegiatan Mendengarkan

Aktivitas Tujuh jenis mahasiswa mendukung perkembangan aktif
keterampilan mendengarkan dalam bahasa target mereka (L2). Contoh:

Jenis Kegiatan Brief Description Kemungkinan Technologies

Mendengarkan cerita Siswa mendengarkan CD, Web, Youtube
cerita dan membaca keras-keras
di L2

Mendengarkan Siswa mendengarkan radio Web, Youtube
siaran disiarkan di L2
(radio, televisi,
berita, kinerja)

Berbicara Jenis Kegiatan

Aktivitas tiga belas jenis berfokus membantu siswa membangun
keterampilan berbicara dalam bahasa target mereka. Contoh:

Jenis Kegiatan Brief Description Kemungkinan Technologies

Membuat audio / Siswa membuat rekaman audio / video
video rekaman (rekaman, podcast
komersial untuk
diciptakan atau real
produk, yang bagaimana-untuk
demonstrasi, seorang
lagu, atau rap)

Perdebatan memiliki informal siswa Audioconference /
perdebatan masalah videoconference, audio
di L2
rekaman

Jenis Kegiatan Menulis

Dua puluh satu jenis kegiatan yang berfokus pada siswa mendukung perkembangan
keterampilan menulis dalam bahasa target. alamat kegiatan kedua
ekspositoris dan keterampilan menulis kreatif. Contoh:

Jenis Kegiatan Brief Description Kemungkinan Technologies

Buat Siswa komik membuat Word processor, menggambar
komik strip ke program, komik ciptaan
menerapkan perangkat lunak tata bahasa, photoshop
fungsi, budaya,
atau kosakata

Buat mensintesis Siswa Word processor, desktop
surat kabar / informasi dari perangkat lunak penerbitan,
newsletter / buku teks, web authoring software, wiki
berita ensiklopedi, atau
Majalah / brosur website dan mengembangkan
cetak atau
elektronik
berkala

Jenis Kegiatan Membaca

Aktivitas Sepuluh jenis mahasiswa mendukung perkembangan membaca
keterampilan dalam bahasa sasaran. Contoh:

Jenis Kegiatan Brief Description Kemungkinan Technologies

Membaca buku harian / Siswa membaca Web, blog, wiki
jurnal masukan dari teman sebaya '
buku harian atau jurnal
posted online

Membaca komik atau membaca Web Siswa
komik kartun politik dan mengaitkannya
untuk budaya dan /
politik
realitas
diwakili
( "Mafalda,"
"Maitena,"
"Asterix," "Ramon")

Melihat Jenis Kegiatan

Aktivitas lima jenis pengalaman memungkinkan siswa untuk target
bahasa dan budaya visual. Contoh:

Jenis Kegiatan Brief Description Kemungkinan Technologies

Menonton Siswa menghadiri Web, DVD, Youtube,
live performance kinerja video streaming
atau menonton
rekaman acara
(DVD yang
pribumi
kinerja)

Lihat sebuah pameran Mahasiswa mengambil Web, Web-based virtual
bidang fisik atau virtual perjalanan,
kunjungan lapangan (seni videoconference
museum, budaya
artefak, lainnya
siswa 'bekerja,
pameran sekolah)

Personalized MY M&M'S® Candies(Web-Page) http://computer.tutor2008.googlepages.com/tutor2 (Album / Profile) http://www.facebook.com/album.php?aid=5745&id=1661531726&l=970be7e401
leonard.wilson2008@hotmail.comShop the Official Coca-Cola Store!Click here for the Best Buy Free Shipping Offers
ArabicChinese (Simplified)Chinese (Traditional)DeutchEspanolFrenchItalianJapaneseKoreanPortugueseRussian

No comments: